Yodi Prabowo Bunuh Diri, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat: Masa Iya Saya Ngarang-Ngarang

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat memastikan tidak ada kebohongan dari hasil penyelidikan kematian karyawan Metro TV Yodi Prabowo. Meskipun ada penolakan dari pihak keluarga, Tubagus tetap memastikan bahwa Yodi adalah korban bunuh diri.

Selain itu, Tubagus juga menegaskan tidak ada kebohongan yang dibuatnya dengan keterangan Yodi melakukan tes HIV di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebelum meninggal. Semua bukti-bukti tersebut dimiliki penyidik.

“Ada dokternya sudah diperiksa, resepsionisnya sudah diperiksa, tanggal bayarnya ada, hasil lab nya ada, masa iya saya ngarang-ngarang. Bayar pakai debitnya ada, yang mana yang harus dibuktikan lagi,” kata Tubagus saat dikonfirmasi, Selasa (28/7).

Sementara itu, terkait barang bukti kasus kematian Yodi dibungkus rapat saat jumpa pers pada Sabtu (25/7), Tubagus berdalih karena demi kenyamanan bersama. Sebab, barang bukti sudah mengeluarkan bau amis akibat ceceran darah yang sudah berhari-hari.

JawaPos.com sendiri saat mengikuti proses jumpa pers tersebut, mencium bau amis yang sangat menyengat dari barang bukti tersebut. Padahal barang bukti sudah dibungkus rapat dengan kertas karton berwarna coklat. Kendati demikian, Tubagus dapat memahami kondisi keluarga Yodi saat ini.

“Saya tidak dalam kapasitas memaksakan keyakinan, ya nggak apa-apa. Kalau masalah darahnya itu banyak kok,” pungkasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar