YOSS Bantah Halangi Aktivitas Pemprov di Stadion Mattoanging

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau Stadion Mattoanging.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Umum Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Karim Beso membantah terkait pihaknya yang menghalang halangi aktivitas Pemprov Sulsel di Stadion Mattoanging.

“Tidak pernah, isu darimana? Kita hanya minta, ada tidak surat buktinya menyurat bahwa mereka mau masuk?,” ucapnya, Selasa (28/7/2020).

Terkait kunci stadion, kata dia pihak YOSS hanya meminta komitmen dan surat secara tertulis bahwa sampai saat ini kepemilikan stadion atas nama Andi Mattalatta bukan Stadion Mattoanging.

“Artinya ada kesepakatan, bagaimana kalau terganti Sekda atau terganti Gubernur? Yang mau kita buat, kita setujui tanda tangan kedua belah pihak. Jadi ada pegangan,” bebernya.

Kendati demikian, kedatangan Gubernur Sulsel di Stadion Mattoanging hari ini untuk meninjau tahapan taksasi sebelum proses rehabilitasi stadion menuju fasilitas olahraga bertaraf internasional.

“Kesepakatan tadi adalah rehabilitasi, bahwa kapasitas 15 ribu penonton itu ditingkatkan menjadi 30 ribu karena itu juga permintaan dari PSM, katanya rugi kalau setiap pertandingan cuma 15 ribu orang, kemudian semua kursi diganti jadi kursi fiber, di cat dikasih marmer, tribun ditutupi atap,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia menuturkan proses taksasi atau penghitungan nilai aset sudah berlangsung sejak pekan lalu.

“Tadi pagi ditanya, dia (Gubernur) bilang tidak ada eksekusi cuma taksasi tapi kenyataannya, terbuktikan? Sampai diangkat kompornya warga keluar,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...