Covid-19 di Gowa Tembus 795 Kasus, Pemohon SIM Dipaksa Berjemur

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gowa terus meningkat. Bahkan telah mencapai 795 kasus per Selasa (28/7/2020) kemarin.

Di tempat umum pun terus dilakukan upaya memutus mata rantai virus tersebut. Seperti di pelayanan SIM Sat Lantas Polres Gowa.

Para pemohon diwajibkan berjemur diri selama 15 menit, sebelum masuk ke ruang pelayanan. Hal tersebut guna nengurangi potensi penularan virus, dengan berjemur yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Kandungan vitamin D yang terbentuk akibat paparan sinar matahari, dapat mencegah infeksi dan melawan penyakit. Sehingga secara tidak langsung dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” kata Kanit Regident Sat Lantas Polres Gowa, Ipda Ardiansyah, Rabu (29/7/2020).

Protokol kesehatan pun wajib dilakukan selama berada di ruang pelayanan. Seperti cuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker.

Tempat bermain anak yang telah disediakan juga telah dipastikan aman dari penyebaran virus tersebut, karena telah dibersihkan dan disemprot menggunakan cairan disinfektan.

“Kami akan terus berupaya memberikan kenyamanan kepada Pemohon SIM, agar betah berada di loket pelayanan dengan menampilkan ruang pelayanan yang bersih dan steril yang di lengkapi ruang ibu menyusui, stop kontak, area bermain anak serta pojok baca,” pungkas perwira satu balok ini.

Selain kasus positif di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah ini mencapai 795 kasus, jumlah sembuh mencapai 301 kasus. Dirawat 445 pasien, isolasi mandiri 22 orang, dan meninggal dunia 27 orang.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar