Jelang Lebaran di Makassar, Tidak Ada Peningkatan Volume Kendaraan

Pantauan arus lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin, batas wilayah Kota Makassar - Kabupaten Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hari raya Iduladha 1441 Hijriyah bagi umat Islam tersisa dua hari lagi. Namun ternyata, tak ada yang berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Seperti pantauan arus lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin, atau batas wilayah Kota Makassar-Kabupaten Gowa, pada Rabu (29/7/2020) sekira pukul 17.12 Wita.

Pada waktu jam pulang kerja itu terpantau ramai. Tampak beberapa kendaraan mobil dan motor sedikit terjebak di jalanan simpang empat itu.

Namun, itu tidak berlangsung lama dan tidak begitu parah. Juga ada petugas gabungan yang berjaga-jaga dalam posko di jalan protokol tersebut.

Humas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Asis Sila, mengatakan, meski hari raya idul kurban sudah dalam hitungan jari, tidak ada peningkatan volume kendaraan yang terjadi hingga saat ini.

"Tidak ada peningkatan volume kendaraan jelang lebaran. Hanya saja kesadaran pengendara menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 ini yang justru meningkat," katanya, kepada fajar.co.id.

Tak hanya di Jalan Sultan Alauddin, Asis Sila bersama aparat gabungan lainnya juga melakukan pengawalan di Kecamatan Barombong, atau di batas wilayah antara Kota Makassar dengan Kabupaten Takalar.

Sementara itu, berdasarkan Perwali Nomor 36 tahun 2020 tentang percepatan pengendalian Covid-19, Asis menyebut adalah sebuah kewajiban bagi setiap pengendara untuk diterapkan dan wajib memiliki surat bebas dari virus tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...