Ogah Jadi Tim Sukses, Achmad Purnomo: Toh Tanpa Saya, Gibran Pasti Menang

Rabu, 29 Juli 2020 09:20

Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka. (Int)

FAJAR.CO.ID, SOLO– Tim sukses (Timses) pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso untuk memenangkan pemilihan kepala daerah di Kota Solo kehilangan satu sosok penting.

Dia adalah Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo yang memilih undur diri setelah sebelumnya ditunjuk menjadi penasihat tim pemenangan putra Presiden Joko Widodo tersebut.

“Setelah dikarantina (melakukan isolasi Covid-19) saya merenung, mikir-mikir. Saya kirim surat atau semacam pemberitahuan ke Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo) lewat WA kalau saya tidak bersedia jadi apapun (di Timses),” ujar Purnomo saat dihubungi wartawan, Senin (27/7/2020).

Dia beralasan, maksud penguduran dirinya dari Timses pasangan Gibran-Teguh lantaran ingin istirahat dari dunia politik dan enggan terlibat di Pilkada tahun ini.

Lagipula, lanjut Purnomo, dirinya telah menerima tanggapan atas sikapnya tersebut dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Bahkan dia juga mengaku telah menyampaikan hal yang sama kepada Teguh, pasangan Gibran.

“Sudah ada respons, Pak Rudy enggak apa-apa, yang penting jaga kesehatan, kalau Pak Teguh nyuwun pangestune (minta restu kepada Purnomo),” tuturnya.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar