Penjual Daging Jujur, Laporkan ke Polisi Temukan Dompet Berisi Rp10 Juta


FAJAR.CO.ID, GOWA – Seorang lelaki bernama H Gani menemukan sebuah dompet cokelat di sekitaran Balla Lompoa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Selasa (28/7/2020) pukul 08.00 Wita.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual daging itu kaget, melihat dompet tebal berisi uang tunai Rp10 juta berada tepat di depan matanya.

Di dalam dompet itu, tertulis jelas sang pemilik yang bernama Asrul. Seorang pedagang sayur yang beralamat di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Gani pun bertindak. Dia tidak langsung menyembunyikan barang itu ke dalam sakunya. Melainkan langsung dilaporkan ke aparat kepolisian Polres Gowa

Menurut dia, barang tersebut bukanlah miliknya. Jika diambil, maka akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

“Polisi yang sedang berpatroli langsung menemui pemiliknya saat itu juga dan alhamdulillah, kami bisa menemukan pemilik barang tersebut,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Rabu (29/7/2020).

Sesampainya di rumah yang dituju, sang pemilik dompet itu, Asrul berucap syukur dan kagum dengan langkah Gani yang jujur saat menemukan dompet tersebut.

Perwira tiga balok ini menganggap, langkah H Gani tak banyak orang yang bisa tiru. Apalagi di era zaman sekarang ini.

Asrul yang berbadan kekar juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Sat Sabhara Polres Gowa berseragam lengkap, yang rela datang ke rumahnya hanya untuk mengembalikan dompet tersebut.

Komentar

Loading...