Respons Fahri Hamzah dan Fadli Zon Terkait Aksi Pembakaran Foto Habib Rizieq Shihab

Fahri Hamzah dan Fadli Zon. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah ikut berkomentar atas aksi sekelompok massa yang mecoba membakar spanduk bergambar Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

“Apa sih gunanya bakar foto orang yang nggak lagi ngapa-ngapain, sakit jiwa pada!” kata Fahri seperti dikutip pada Rabu (29/7/2020).

Cuitan Fahri tersebut juga direspons oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon. Fadli ikut menyindir para massa pendemo yang melempari tomat, merobek hingga membakar spanduk bergambar Rizieq Shihab.

“Orang yang bakar-bakar itu kurang kerjaan atau cari kerjaan?” ungkap Fadli.

Respons keduanya itu berkaitan dengan viralnya video sekelompok pendemo yang berupaya membakar sebuah spanduk besar bergambar imam besar Frot Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Baca juga: Kau Siregar Saya Lubis, Cukup Tentukan Tempat dan Waktunya, Kita Duel Sampai Mati

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ar1pangeran. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang mengenakan pakaian merah putih menggelar demo di depan kantor DPR RI pada Senin (27/7/2020).

Para pendemo itu menolak Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dan menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa. Bahkan, mereka menyebut Rizieq dalam spanduk tersebut sebagai manusia sampah.

“Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi. Jadi tidak ada tuntutan kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tak mengakui kemenangan pak Jokowi,” teriak orator dalam video tersebut seperti dikutip pada Selasa (28/7/2020).

Komentar

Loading...