Sambut Malam Takbiran, Pemkot Bolehkan Konvoi dengan Protokol Kesehatan

Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini mengizinkan masyarakat melakukan konvoi saat malam takbiran Iduladha. Hal ini berbeda dari kebijakan Pemerintah saat lebaran Idulfitri.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut, masyarakat bisa saja konvoi merayakan malam takbiran, asalkan menerapkan protokol kesehatan yang benar.

“Kalau saya bisa menyarankan kepada warga kita seandainya ada konvoi dilakukan secara teratur dan tertib. Tidak bergerombol terlalu banyak yang terpenting protokol kesehatan dilaksanakannya menggunakan masker,” ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Kendati demikian, Rudy mengingatkan kepada masyarkat jika tidak menjalankan protokol kesehatan maka akan ditertibkan oleh petugas. Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib di jalan.

“Jangan lantas tidak pakai masker, lantas tidak tertib. Untuk itu, kita akan tertibkan,” tegas Rudy.

Namun, Rudy menekankan pentingnya masyarakt agar patuh menjalani protokol kesehatan, seperti pakai masker dan jaga jarak. Mengingat virus covid-19 masih merebak.

“Kita tidak melarang secara tegas yah, boleh atau tidak, tetapi kalau pun boleh menganjurkan dihindarilah kalau memang tidak perlu. Itu karena potensi penularan bisa terjadi kalau tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” bebernya. (ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...