Virus Corona Menggila di Jakarta, Ini Permintaan Anies Baswedan kepada Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok Diskominfotik DKI Jakarta)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah melonjaknya kasus virus corona di ibu kota, Gubernur Anies Baswedan berharap warga tetap berikhtiar memerangi wabah. Caranya, dengan mengedepankan prilaku 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter dan mencuci tangan sesering mungkin.

"Kami berharap agar ikhtiar ini bisa menuntaskan penyebaran COVID-19 di Jakarta," kata Anies saat rapat virtual membahas mengenai salat Iduladha dan Kurban di Masa Pandemi, di Jakarta, Rabu (29/7).

Selain itu, Anies meminta agar masyarakat di Jakarta terus mendoakan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi wabah COVID-19 dengan menangani pasien yang memiliki penyakit pneumonia akibat virus corona jenis baru ini.

Menurut Anies, mereka sangat berisiko tinggi bisa tertular penyakit itu karena sepanjang hari mengurus pasien di rumah sakit. Terlebih, tenaga medis sempat menjadi stigma di masyarakat karena dianggap sebagai pembawa COVID-19. "Bayangkan mereka harus menyuapi, tetapi dia tahu ini orang bawa COVID-19 dan kalau mendengar tenaga medis betapa menegangkan berinteraksi dengan pembawa COVID-19 setiap hari," ujarnya.

Meski bukan tugas yang mudah dan tetap ada risiko, Anies yakin Jakarta bisa menuntaskan mata rantai penularan COVID-19. "Kemudian, kita bisa kembali pada kehidupan seperti bisa agar kita merasakan aman, sehat dan produktif," katanya menambahkan. (ant/dil/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...