Warga Pelosok Minta Aspal, Pak Camat Malah Jengkel

Warga di Dusun Malenteng hjarus bersusah payah untuk keluar masuk dusun. FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Sejumlah warga di Dusun Malenteng, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, masih berjuang meminta pengaspalan jalan di kampungnya kepada pemerintah setempat.

Bahkan warga di sana telah menyampaikan penderitaannya itu kepada pimpinan DPRD Gowa. Aspirasinya pun diterima langsung oleh Andi Tenri Indah beberapa waktu lalu.

Kepada fajar.co.id, legislator dari Partai Gerindra itu menjelaskan, dirinya masih harus berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan pihak camat setempat soal pengaspalan jalan di pelosok Kabupaten Gowa tersebut.

“Sebagian sudah ada yang dikerja (jalanan). Makanya camatnya agak jengkel. Katanya orang di sana (Dusun Malenteng) tidak tahu diri karena sudah banyak pekerjaan masuk disitu,” kata Andi Tenri Indah, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, informasi yang ia dengar oleh Camat Tombolo Pao, sudah ada beberapa jalanan yang telah diaspal. Namun pengaspalan tersebut tidak hanya difokuskan pada satu dusun saja.

“Katanya sudah ada sebagian pekerjaan selesai hingga beberapa kilometer. Tapi masyarakat menuntut janjinya bupati untuk diaspal di situ (Dusun Malenteng),” tambah Andi Tenri.

Belum ada pernyataan dari pihak Camat Tombolo Pao terkait pernyataan tersebut, karena persoalan jaringan di kecamatan paling ujung di Kabupaten Gowa ini.

Sebelumnya, Kepala Dusun Malenteng, Andi Anjas Tamara, menjelaskan, dusun kelahirannya itu tak pernah diaspal oleh pemerintah jauh hari sebelum Indonesia merdeka.

Komentar

Loading...