Zulhas-AHY Bertemu, Ini yang Dibahas Keduanya

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan pertemuan di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (29/7/2020). Pertemuan tersebut membahas sejumlah isu nasional termasuk pembahasan rencana koalisi pada Pilkada 2020. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

Dalam pertemuan itu, turut dibicarakan kemungkinan PAN-Demokrat berkoalisi pada Pilkada serentak 2020.

“Kami membahas kerja sama di berbagai tempat Pilkada, ya,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, setelah menggelar pertemuan dengan AHY di Kantor DPP PAN.

Hanya saja, Zulhas tidak merinci di mana saja yang menjadi tempat koalisi antara PAN-Demokrat.

Dia hanya menekankan bahwa koalisi kedua partai cenderung di kontestasi pemilihan gubernur 2020. “Yang besar itu Pilgub, ada beberapa Pilgub yang kami bicarakan,” ungkap Zulhas.

Sementara itu, AHY mengatakan antara Demokrat dan PAN memang memiliki banyak kesamaan. Namun, dia juga tidak memastikan berapa wilayah yang nantinya tempat koalisi PAN-Demokrat.

“Artinya dalam konteks pilkada yang akan kami gelar di 270 kabupaten/kota termasuk provinsi di Desember 2020 ini tentu banyak kebersamaan antara PAN dan Demokrat. Ada yang kami lihat sebagai daerah yang memiliki signifikansi yang tinggi, yang potensial, dan memiliki kans menang yang juga baik,” beber AHY.(mg10/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...