Barang Terlarang di Tong Sampah, Lucinta Luna: Itu Bukan Punya Saya yang Mulia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Selebritas Lucinta Luna tidak mengakui pil ekstasi yang ditemukan pihak kepolisian saat penggerebekan dirinya. Seperti diketahui, barang bukti itu ditemukan di dalam tong sampah saat dirinya digerebek.

“Itu bukan punya saya yang mulia. Saya tidak tahu itu punya siapa,” kata Lucinta dalam sidang agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/7).

Dia akui, bahwa telah lama meninggalkan barang terlarang itu semenjak tahun 2018 dan terakhirnya di tahun 2019

Sementara dari hasil uji rambut, Lucinta Luna positif thylenedioxymethamphetamine (MDMA) atau kandungan di dalam ekstasi yang dikonsumsinya.

“Saya tidak ingat persis. Namun terakhir pakai November 2019 ketika di Malaysia,” ujar Lucinta kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Padahal, di dalam Berita Acara Pemeriksaan dan pemeriksaan Polisi, Lucinta Luna telah mengakui kepemilikan ekstasi tersebut.

Lucinta Luna mengaku mendapatkan pil ekstasi itu dari seseorang di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Namun pil yang sempat dicicipinya itu dibuang ke tong sampah, karena rasanya tidak enak.

Tetapi di persidangan kali ini, dia mengakui bahwa pengakuan saat itu merupakan kebohongannya, sebab dia dalam keadaan takut. “Saat itu saya ketakutan. Akhirnya saya akui itu milik saya,” kata Lucinta Luna.

Dalam sidang tersebut, Lucinta Luna tidak mengakui kronologi barang bukti tersebut dalam dakwaan JPU yang telah dibacakan dalam persidangan. (dal/fin).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...