Iran Sukses Tembakkan Rudal Balistik dari Bawah Tanah

Rudal terbaru Angkatan Laut Iran-- iranian

FAJAR.CO.ID, TEHERAN-- Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Aerospace Force, Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh mengatakan, Korps Pengawal Revolusi Islam Iran berhasil menembakkan rudal balistik dari bawah tanah, dengan mengenai sasaran dengan tepat.

Berbicara di sela-sela fase terakhir dari latihan bersama Payambar-e A'zam (Nabi Besar) 14 pada hari Rabu, Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh mengatakan, latihan IRGC secara rutin diadakan, tetapi rudal balistik ditembakkan untuk pertama kalinya dari bawah tanah dalam operasi yang dilakukan oleh Angkatan Udara IRGC.

Mengacu pada rudal yang menembus perisai pertahanan dan menghancurkan sistem pertahanan musuh sebagai aksi baru dan baru dalam latihan bersama Payambar-e A'zam 14, ia mengatakan, "Kami pertama kali menggunakan sistem dan menargetkannya dengan anti-radar rudal dalam latihan ini, dan juga drone IRGC Aerospace Force dengan hati-hati menargetkan tujuan yang telah ditentukan, terutama replika kapal induk AS, dari jarak jauh," kata Jenderal Amir-Ali Hajizadeh dilansir iranpress, Kamis, 30 Juli.

Dia mengatakan sistem dan peralatan yang ditempatkan di kompleks Angkatan Udara, termasuk rudal, pertahanan, anti-kapal perang, dan fasilitas lainnya, bersama dengan peralatan laut dan darat lainnya, menyebabkan sinergi dan daya hambat bersama dengan lainnya angkatan bersenjata, yang konsekuensinya adalah keamanan penuh Iran hari ini.

Dia mendesak agar Iran dapat menargetkan sasaran musuh di mana saja di wilayah Teluk Persia, Laut Oman, dan Samudra Hindia dengan fasilitas yang tersedia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...