Kaukus Muda PKS Dukung Gibran, Mardani Ali Sera: Itu Bukan Bagian Struktur Partai

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS)‎ Mardani Ali Sera kecewa dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diam-diam menaikkan iuran BPJS Kesehatan. Hal itu menurutnya sangat membebani rakyat. (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kaukus Muda PKS Solo yang memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo bukan bagian dari struktural partai.

Kaukus Muda PKS itu tak lebih hanya sekedar wabah kongkow anak-anak muda PKS saja. Demikian disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada RMOL, menanggapi dukungan yang diberikan kepada Gibran di Pilkada Solo.

“(Kaukus Muda PKS Solo) forum kongkow anak muda PKS. Bukan bagian dari struktur (partai),” ujarnya, Kamis (30/7).

Sebaliknya, anak buah Sohibul Iman ini menegaskan bahwa sikap PKS di Pilkada Solo adalah konsisten untuk menghadirkan lawan bagi putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Sikap PKS di Solo berjuang menghadirkan calon tandingan hingga tidak (melawan) kotak kosong,” tegas Mardani.

Mardani juga menegaskan bahwa keputusan untuk head to head dengan Gibran itu adalah keputusan bulat dari partai berlambang bulan sabit kembar itu.

“PKS selalu lurus. Keputusan yang diikuti struktur partai. Istiqomah berjuang menghadirkan alternatif calon agar Pilkada Solo tidak (lawan) kotak kosong,” tekan dia.

Sebelumnya, Kelompok Kaukus Muda PKS Solo menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka Pilkada Solo 2020.

Dukungan itu sudah disampaikan bahkan jauh sebelum keluar rekomendasi PDI Perjuangan yang mengusung Gibran sebagai calon wali kota.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo, Didik Hermawan yang membentuk Kaukus Muda PKS kepada wartawan, Rabu (29/7). Dukungan ditunjukkan secara simbolis dalam sidang paripurna DPRD Solo.

Didik Hermawan datang menggunakan pakaian pendukung Gibran saat hadir mewakili F-PKS untuk membacakan pandangan dalam sidang paripurna.

Menurutnya, pakaian itu hanya sebagai simbol dukungan kepada Gibran-Teguh. Saat dikonfirmasi, Didik Hermawan menjelaskan, Kaukus Muda PKS adalah kelompok yang bersifat adhoc.

Meski tidak resmi, para anggota PKS di dalam kelompok itu dinilai memiliki suara yang patut didengar.

“Meskipun Kaukus Muda PKS ini sifatnya adhoc, kami juga memiliki hak bersuara agar didengar oleh DPD PKS Solo,” sebut dia. (rmol/ruh/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...