Kebakaran Diduga Arus Pendek, Nurdin Abdullah: Alat Kesehatan Covid-19 Aman

Kebakaran yang melanda kantor Dinas Kesehatan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Api yang menghanguskan Kantor Dinas Kesehatan Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan pada pagi tadi diduga karena arus pendek listrik.Hal itu diungkapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (30/7/2020).

“Laporan dinas kesehatan itu karena arus pendek dan susah kita mengantisipasi kalau orang sudah bicara soal arus pendek,” ucapnya.

Menurutnya, arus pendek listrik terjadi karena bangunan yang sudah lapuk usia dan jaringan yang cukup lama.

“Mungkin karena bangunannya sudah tua, jaringannya juga sudah tua. Tapi saya minta Kadiskes untuk segera pastikan apa penyebabnya, apakah arus pendek atau apa,” beber Mantan Bupati Bantaeng itu.

Hanya saja, dari kejadian itu, Nurdin Abdullah membeberkan, kebutuhan alat kesehatan Covid-19, tidak ikut terbakar.

“Yang kita syukuri karena ventilator dan beberapa kebutuhan Covid itu tidak ada yang kena, karena disimpan di gudang,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait berkas atau dokumen penting seperti data pasien Covid-19 dan data keuangan lainnya, pihaknya sejauh ini belum mengetahui pasti dokumen apa saja yang dihanguskan oleh si jago merah itu.

“Saya belum tahu persis tapi sekarang ini sudah ada back-upnya, jadi saya kira tidak ada masalah,” tutupnya. (anti/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...