Kondisi Terkini Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, Pasca Dilahap Si Jago Merah

Kantor Diskes Sulsel terbakar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Api menghanguskan sebagian gedung kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Sulawesi Selatan, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (30/7/2020) pagi tadi.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari mengatakan, belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang melahap sebagian gedung dan berbagai dokumen-dokumen penting di dalamnya.

“Kepastian kebakaran ini kita tidak tahu jelas penyebabnya. Tapi yang jelas jam 6 tadi dilihat oleh cleaning servis,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (30/7/2020).

Ia membeberkan beberapa ruangan hangus diludes api seperti ruang pertemuan atau ruang meeting, ruang perencanaan dan ruangan keuangan. “Termasuk ruangan saya, ruangan saya semua terbakar,” bebernya.

Kadiskes Sulsel, Ichsan Mustari di lokasi kebakaran. (Ist)

Sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Kendati demikian, Ichsan menuturkan pemadaman api baru saja selesai dan pihaknya siap melakukan pembenahan terhadap ruangan yang masih tersisa.

“Alhamdulillah sudah selesai, terkendali semua. Ini baru selesai dipadamkan. Saya mau mengatur ini semua dulu di lokasi gedung yang masih tersisa,” bebernya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait dokumen penting yang ada di kantor Diskes Sulsel seperti dokumen Covid 19. Ia mengaku belum dapat memberi komentar lebih.

“Data covid belum tau pasti, kan kita di dinas ini kerjanya tim, semua bidang terlibat. Semua bidang yang terlibat ini ruangannya terbakar di atas, jadi mungkin ada beberapa yang terbakar di atas data datanya,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...