Lima Paslon dapat Dukungan Gerindra, Iwan Aras: Rekomendasi Tak Berubah

Andi Iwan Darmawan Aras (batik merah)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Partai Gerindra kembali mengeluarkan rekomendasi kepada calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada di Sulsel.

Proses penyerahan diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras di Kantor DPD Gerindra, Rabu, 29 Juli.

Rekomendasi diberikan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Akbar Silo-Daeng Marowa (Selayar), Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum (Barru), Thoriq Husler-Budiman Hakim (Luwu Timur), Arsyad Kasmar-Andi Sukma (Luwu Utara).

Meski baru sebatas rekomendasi, dia menjamin calon pasti diusung oleh partai. Sisa menunggu surat resmi berformat B1KWK. “99 persen kita usung. Karena B1-KWK masih berproses di DPP. Jadi tidak akan berubah,” katanya.

Bahkan dia meminta kader wajib mendukung semua calon kepala daerah yang diusung Gerindra. “Jadi semua DPC harus bekerja memenangkan kandidat kita. Tidak ada lagi abu-abu, kita harus menangkan sama-sama,” tuturnya.

Iwan mengancam kader yang membelot atau menyeberang ke figur lain. Seperti halnya di Luwu utara, kader Gerindra yang menerima pinangan Thahar Rum.

Menurutnya ini akan diproses. Apalagi Rahmat Laguni saat ini sudah memenuhi syarat usungan setelah mendapatkan Nasdem, PKB, dan Perindo.

“Tentunya sudah ada pernyataan bertentangan partai kita (Gerindra), kita akan berikan sanksi dengan pemberhentian walau dia tercatat sebagai kader,” tegasnya. (rdi/arm/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar