Oknum Sekdes Bawa Kabur Ratusan Juta Dana Desa

ILUSTRASI/ TERSANGKA

FAJAR.CO.ID, BREBES -- Seorang oknum sekretaris desa (sekdes) di Brebes diduga membawa kabur uang Dana Desa (DD) yang hendak disalurkan sebagai Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dia kemudian diamankan pihak kepolisian, Rabu (29/7) kemarin. Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo membenarkan terkait kasus tersebut.

Oknum sekdes tersebut diamankan saat berada di wilayah Kota Tegal. "Iya, kemarin salah seorang oknum sekdes kami amankan lantaran diduga membawa kabur uang DD," ujarnya seperti dikutip dari Radar Tegal, Kamis (30/7).

Dia menjelaskan, kejadian bermula pada, Selasa (28/7) lalu, bendahara desa ditemani aparatur desa lainnya berangkat ke Bank Jateng Cabang Brebes.

Mereka berniat mencairkan uang DD yang nantinya untuk disalurkan sebagai BST ke warga yang terdampak pandemi virus corona dengan jumlah uang Rp 231.896.700. Setelah mengambil uang tersebut, keduanya (bendahara dan aparatur desa) kembali ke kantor desa.

Mereka menaruh uang tersebut di bawah salah satu meja di ruangan. "Selang beberapa menit kemudian, korban hendak mengecek uang tersebut. Namun, uang tersebut sudah tidak ada di tempat," jelasnya.

Seketika, lantaran uang tidak ada, bendahara desa melaporkan kejadian tersebut ke aparatur desa lainnya dan kepala desa.

Mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. "Setelah mendapatkan laporan, anggota Unit Reskrim kami langsung melakukan olah TKP," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...