Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit, Tinggalkan Anaknya yang Masih Bayi

Rumah Sakit Umum Daerah Sele be Solu Kota Sorong. (Ernes Kakisina/Antara)

FAJAR.CO.ID,SORONG — Seorang perempuan pasien positif Covid-19 melarikan diri dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele be Solu, Kota Sorong. Dia kabur meninggalkan anaknya yang masih bayi, Rabu (29/07/2020).

Berdasar informasi, warga kota Sorong yang diketahui berinisial NP itu baru saja melahirkan di RSUD Sele be Solu. Dari hasil pemeriksaan laboratorium, dia positif terinfeksi virus korona.

Namun secara diam-diam tanpa sepengetahuan tenaga medis, yang bersangkutan meninggalkan rumah sakit dan tidak diketahui keberadaannya sampai saat ini.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku seperti dilansir dari Antara di Sorong membenarkan bahwa ada seorang perempuan pasien positif Covid-19 menghilang meninggalkan RSUD Sele be Solu. Pasien tersebut berdasar hasil pemeriksaan laboratorium positif Covid-19.

”Perempuan itu pergi dari rumah sakit dengan meninggalkan seorang bayi yang baru dilahirkan,” ujar Ruddy pada Kamis (30/7).

Menurut Rudy, pihaknya sedang melakukan percarian terhadap pasien tersebut karena bayinya masih ditinggalkan di rumah sakit. Pencarian terhadap pasien positif Covid-19 tersebut melibatkan pihak kepolisian. ”Jika ditemukan yang bersangkutan akan dilakukan isolasi,” kata Ruddy. (jpc)

loading...

Komentar

Loading...