Pria Ini Terlahir Buta, Usai Sembuh Punya SIM dan Beli Mobil Sport

Mike Schickerowski, pria yang berhasil sembuh dari kebutaan dan memutuskan belajar mengemudi (Global News)

FAJAR.CO.ID — Sebuah kisah inspiratif datang dari seorang pria asal Kanada. Pria bernama Mike Schickerowski tersebut terlahir dalam kondisi mata tidak bisa melihat alias buta. Namun, dia tak menyerah dengan keadaan. Dia juga bertekad untuk bisa mengemudi serta memiliki SIM setelah sembuh.

Seperti dilansir Global News, Schickerowski terlahir dengan nystagmus. Keadaan tersebut membuat penglihatan terbatas dan objek yang dilihat hanya sebagai bayangan kabur.

Mobil sport Chevrolet Corvette yang dibeli Mike Schickerowski (Global News)“Jika Anda pernah mengambil foto dengan kamera dan memindahkannya sedikit atau objek bergerak dan itu kabur. Itu adalah gejala yang sama persis,” kata Schickerowski seperti dikutip dari AutoEvolution, Kamis (30/7).

Schickerowski kemudian mendaftar untuk menjalani operasi demi memperbaiki matanya di sebuah klinik di California. Dan kini, pada usia 44 tahun, dirinya bisa melihat. Setelah pulih dari operasi, Schickerowski melanjutkan untuk menikmati hal-hal sederhana dalam hidup, termasuk belajar mengemudi.

Akhirnya, dua minggu lalu dia mendapatkan SIM dan kemudian membeli mobil sport Chevrolet Corvette berwarna kuning untuk merayakan keberhasilan pemulihan matanya. Bukan sembarang Corvette yang dibelinya, tetapi Corvette C7 dengan spesifikasi Grand Sport berperforma cukup tinggi.

Meski beberapa orang menyarankan Mike untuk membeli truk, alasan dia memutuskan Corvette sederhana. Dia hanya ingin tampil beda sementara orang-orang di wilayahnya mayoritas memiliki truk. (JPC)

Komentar

Loading...