Skenario Dilan Antisipasi PKS Lepas, Amankan Rekomendasi Hanura

Syamsu Rizal saat menerima rekomendasi Hanura. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) bisa bernafas lega. Kepastian Hanura bergabung dalam koalisi mereka dinilai langkah tepat mengantisipasi jika PKS out.

Pengamat Politik Unhas, Adi Suryadi Culla mengatakan, paket Dilan memang harus bersiap dengan segala kemungkinan. Apalagi, mulai ada tanda-tanda PKS berusaha direbut kontestan lainnya.

Dengan mengamankan Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Makassar menurut Adi adalah cara menjaga peluang berkontestasi. Menurut Adi, ini bisa menjadi semacam penyelamat saat ada situasi yang bisa merusak rencana awal.

“Jadi kalau ada yang keluar dari koalisinya seperti PKS, maka masih ada pijakan,” sebut Adi, Rabu, 29 Juli.

Bahkan, kata Adi, semua kandidat tentu akan menempuh langkah antisipasi seperti yang dilakukan pasangan Dilan. Sebab, tidak ada yang bisa menggaransi dukungan dalam bentuk surat tugas tidak berubah.

“Saya harus katakan, kondisi dukungan setiap kandidat sekarang masih sangat rawan berubah,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fadli Ananda mengaku, upaya menjaga koalisi tetap berjalan. Dukungan Hanura, sebutnya, memberikan tambahan kekuatan. Fadli pun yakin, PKS masih satu barisan dengan PDIP, PKB, dan Hanura. Dia pun menanggapi santai isu PKS digoda Irman Yasin Limpo (None).

“Namanya juga dinamika politik. Insya Allah pertengahan Agustus kita sudah bisa finalkan siapa partai pengusung kita. Termasuk PKS,” tegasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar