VS Masih Jadi Saksi, 2 Muncikari Ditetapkan Tersangka

Penyanyi dangdut Vernita Syabilla

FAJAR.CO.ID,LAMPUNG -- Jajaran Polda Lampung memutuskan menaikan status hukum kepada 2 muncikari artis VS. Mereka diduga telah melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) karena menjajakan jasa pekerja seks komersil (PSK) secara online.

“Berdasarkan hasil gelar perkara, ditetapkan dua tersangka dengan inisial MK, 31, dan MAZ, 21,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Kamis (30/7).

Sementara itu, VS masih ditetapkan sebagai saksi. Penyidik masih akan melakukan proses pengembangan selanjutnya. “Pada saat dilakukan test urine salah satu tersangka dengan inisial MAZ terbukti positif menggunakan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi,” imbuh Zahwani.

Para tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang TPPO. Mereka terancam pidana penjara minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.

Sebelumnya, kalangan publik figur kembali diamankan terkait dugaan prostitusi. Kali ini artis berinisial VS diamankan oleh jajaran Polda Lampung. Peristiwa ini menambah daftar hitam kalangan artis yang terjerat kasus asusila.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, VS ditangkap bersama dua orang lainnya yang diduga sebagai perantara. Penangkapan dilakukan disebuah hotel berbintang di kawasan Bandar Lampung pada Selasa (28/7).

“Untuk saat ini saya membenarkan ada penangkapan seseorang diduga VS dengan dua orang yang diduga sebagi perantara di salah satu akomodasi berbintang di kota Bandar Lampung,” kata Zahwani saat dihubungi, Rabu (29/7). (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...