40 Pegawai Positif Covid-19, Gedung Sate Ditutup Dua Pekan


FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Gedung Sate ditutup selama 14 hari ke depan.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan, Gedung Sate yang merupakan pusat pemerintahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ditutup lantaran banyak pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sesuai prosedur Gedung Sate akan ditutup selama 14 hari karena ditemukan keterpaparan covid-19 kepada staf di beberapa dinas,” kata Ridwan Kamil melalui akun Twitternya, Kamis (30/7/2020).

Menurut Ridwan Kamil, para pegawai Pemprov Jawa Barat akan menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Tracing close contact sdg dilakukan. Mereka yg terpapar mayoritas OTG akan karantina diri di rumah. Total PCR testing Jabar sd hari ini sekitar 115 ribuan,” tandas Ridwan Kamil.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, ada 40 pegawai yang bekerja di kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul bahwa di Gedung Sate telah ada yang terkonfirmasi positif sebanyak 40 orang. Dan 40 orang ini berasal dari beberapa biro,” kata dia, dalam konferensi pers, Kamis (30/7).

Setiawan mengatakan, temuan 40 orang positif Covid tersebut berasal dari pemeriksaan uji usap pada 1.260 orang pekerja di Gedung Sate selama 3 hari, yakni tanggal 26-28 Juli 2020.

Pemeriksaan itu, kata dia, atas permintaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengevaluasi pelaksanaan Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Komentar

Loading...