Remaja Teguk Miras di Malam Takbir, Dijemput Emak-emak Bawa Sapu Sambil Menangis


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sedikitnya ada tiga orang remaja yang asyik berpesta miras jenis ballo, di Jalan Daeng Tantu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat malam (1/8/2020).

Mereka duduk bercengkrama di atas sebuah dipan sambil meneguk beberapa gelas ballo, yang dituang dari dua botol besar berisi minuman pemabuk khas Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

Timsus Thunder Dit Samapta Polda Sulsel yang melintas di jalan tersebut langsung berhenti. Seketika polisi menginterogasi dan menggeledah mereka satu per satu.

Tiga orang remaja itu pun terbukti telah mabuk akibat pengaruh minuman keras tersebut. Mereka yang mabuk diketahui bernama Kamiruddin, 17 tahun, Nur Alim, 20 tahun, HD, 16 tahun.

“Kami melakukan strong point di daerah rawan perang kelompok. Di sana, mereka kedapatan pesta miras pada malam takbiran ini. Kami juga mendengar informasi akan ada tawuran di daerah itu,” kata Dantim 1 Timsus Thunder, Aipda Rijal.

Masih di lokasi yang sama. Saat petugas hendak membawa ketiga remaja tadi, tiba-tiba datang seorang ibu-ibu berpakaian daster dan memegang sapu warna ungu, menangis di depan polisi.

Ibu berambut pendek itu datang sambil berlinang air mata, melihat anaknya hendak dibawa petugas karena ikut berkumpul dengan rekannya yang berpesta miras pada malam takbiran ini.

Polisi pun bertanya kepada ibu tersebut. Sambil menunjuk jari, dia bilang, anaknya tidak ikut minum ballo. Hanya berkumpul saja dengan teman-temannya yang sudah terlanjur mabuk.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...