Sapi Kurban Jokowi Dinikmati 34 Provinsi, Satu Ekor Rp80 Juta

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyerahkan sapi kurban Presiden Jokowi di Jeneponto. (Dok. Humas Sulsel)

  1. Sapi Jokowi di Sulbar Seharga Rp89 Juta

Jokowi menyumbangkan sapi kurban untuk wilayah Sulawesi Barat. Sapi kurban yang dibeli Jokowi itu diberi nama Puang Tedong.

Puang Tedong memiliki bobot seberat 1,2 ton. Sapi yang berwarna hitam kecoklatan itu masih berusia 4 tahun dan dibanderol harga hingga Rp89 juta.

  1. Sapi Jokowi di Gresik Rp80 Juta

Jokowi juga mengirimkan sapi kurban untuk masyarakat Gresik. Sapi peranakan Ongole yang memiliki berat 1,2 ton itu dibeli dari warga desa di Campurejo, Kabupaten Gresik. Harga jenis sapi Ongole itu dibanderol berkisar Rp80 juta.

  1. Sapi Jokowi di Samarinda RpRp79 Juta

Jokowi mengirimkan sapi kurban ke wilayah Samarinda, Kalimantan Timur. Jenis sapi yang dikirim ke Samarinda adalah jenis Limosin dengan berat 968 kilogram dan dibanderol dengan harga Rp79 juta.

  1. Sapi Jokowi di Banten

Jokowi membeli sapi kurban untuk masyarakat Banten dengan harga Rp60 juta. Sapi yang dibeli presiden di Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang itu memiliki bobot 1,06 ton.

  1. Sapi Jokowi untuk Warga Kepulauan Seribu

Presiden Jokowi juga berkurban di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sapi yang disumbangkan Jokowi itu memiliki bobot mencapai 946 kilogram. Daging sapi kurban Jokowi akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR