Kota Wisata di Gowa Ramai, Aksi Balapan Liar Tak Terhindarkan

Sejumlah kendaraan roda dua disita polisi.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Di kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa, terpantau ramai dan lancar. Namun, ada-ada saja yang justru memanfaatkan momen tersebut.

Di dataran tinggi Butta Bersejarah ini marak terjadi aksi balapan liar. Tak jauh beda dengan yang di kota. Pelakunya adalah para kaula muda.

Aparat dari Polsek Tinggimoncong geram dengan aksi terlarang itu. Tak ingin berlama-lama, polisi bersenjata pun langsung mengejar dan menangkap para pelaku balap liar.

“Ada tujuh motor yang kami amankan atas aksi itu. Termasuk para pelakunya. Motor miliknya kami tahan. Selain terlibat balap liar, surat-surat dan motornya sudah tak standar lagi,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhly, Sabtu (1/8/2020).

Mereka nekat beradu kecepatan di malam takbir pada jelang hari raya Iduladha kemarin. Bukannya tinggal di rumah untuk berzikir, lanjut Hasan, justru terlibat aksi yang mengancam keselamatan nyawa mereka.

Akibatnya, motor sitaan hasil balapan liar itu kini tinggal pajangan dan dipasangi garis polisi. Tampak tampilan motor itu sudah tak karuan.

Mulai dari warna, knalpot, dan bagian lain dari motor itu sudah tidak standar lagi dan melanggar aturan berlalu lintas.

“Jelang malam takbir itu justru di sepanjang jalan kota Malino digunakan balap liar. Sehari pasca lebaran pun tetap kami tindak para pelaku yang nekat beraksi,” tambah perwira dua balok ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...