Senator DPD RI Usul Djoko Tjandra Dijerat Pasal Berlapis

Djoko Tjandra. FOTO: ANTARA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Senator DPD RI menyoroti seputar penangkapan buronan kasus cessie Bank Bali Djoko S Tjandra. Mulai dari apresiasi untuk Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, hingga usulan agar Djoko Tjandra dijerat dengan pasal berlapis. Tak terkecuali pujian untuk Mahkamah Agung yang menolak upaya hukum PK Djoko Tjandra.

Wakil ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi, memberi apresiasi atas operasi senyap yang dipimpin Kabareskrim Listyo Sigit di malam takbiran Idul Adha, dengan menjemput langsung buronan tersebut dari Malaysia, Kamis malam.

“Ini membuktikan keseriusan institusi kepolisian dalam menjalankan perintah Presiden. Ini patut diacungi jempol. Kami dari Komite I akan melakukan fungsi pengawasan atas proses ini agar tuntas,” terang Fachrul Razi dalam keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Sementara Senator asal Kalimantan Timur, Awang Ferdian Hidayat, memberikan apresiasi kepada Mahkamah Agung atas penolakan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Djoko Tjandra.

“Ini membuktikan bahwa MA memiliki integritas sebagai payung hukum terakhir di republik ini. Karena proses pengajuan PK yang diajukan oleh yang bersangkutan memang tidak memenuhi syarat dan tidak clear,” tandas Awang.

Sementara, Senator asal Lampung, Bustami Zainudin dalam komentarnya, berharap Polisi menjerat Djoko Tjandra dengan pasal berlapis. Bukan sekedar menyerahkan kepada Kejaksaan untuk menjalani eksekusi hukuman atas perkara cessie Bank Bali saja.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...