Advokat Katolik Agustinus Prapto Masuk Islam, Begini Kisahnya

Ucap dua kalimat syahadat-- fin

FAJAR.CO.ID, SEMARANG– Hidayah datang dan mengetuk hati siapa saja yang dikehendaki Allah ta’ala. Baik datang melalui orang-orang sekitar, ataupun datang dalam bentuk mimpi. Hal ini seperti yang dialami seorang advokat Yayasan Katolik.

Ya. Namanya Agustinus Prapto. Belum lama ini, dia memilih ucapkan syahadat setelah berulang kali bermimpi sang Ayah.

Dalam mimpinya, ayahnya meminta dirinya untuk segera mengucap dua kalimat syahadat dan memeluk agama Islam.

Mulanya ia tak mengindahkan mimpinya. Namun setelah berulang kali hatinya mulai gundah. Apakah petunjuk itu sebagai bentuk tagihan wasiat dari almarhum ayahnya sebelum meninggal atau sebatas bunga tidur.

“Pesan itu juga pernah disampaikan secara langsung oleh papa sesaat sebelum meninggal dunia. Papa menginginkan keluarganya yang beragama Katolik segera syahadat dan masuk Islam,” ungkapnya dikutip dari laman NU.or.id, Ahad (2/8).

Tekat Prapto menjadi mualaf bukannya tanpa halangan, dalam sekejap ia diusir oleh Istrinya dan keesokan harinya dipecat dari pekerjaannya sebagai konsultan hukum Yayasan Katholik di Kabupaten Kudus ketika niatnya pindah keyakinan diketahui.

Melihat kenyataan ini Prapto tidak putus harapan. Ia justru semakin mantap dengan pilihannya, ia pun pergi ke rumah salah satu teman di Kota Semarang untuk mencari ustadz yang bisa membimbing dirinya masuk Islam.

Sabtu (1/8) kepada NU Online disampaikan bahwa Agustinus Prapto resmi masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat tepat hari Arofah, 9 Dzulhijjah 1441 H atau hari Kamis, 30 Juli 2020.

Komentar

Loading...