Mengenal Andi Baso Ryadi, Pria yang Nekat Cegat Gubernur dan Terobos Makam Covid-19

  • Bagikan

"Saya bersama anak saya sempat cegat mobilnya pak gubernur untuk bermohon pindahkan jenazah istri saya, karena hasil swabnya negatif. Namun katanya dia, saya ini bikin dia (gubernur) jadi repot," kata Andi Baso.

Pada 1 Agustus 2020 lalu, Andi Baso bersama empat anaknya mendatangi pemakaman jenazah Covid-19, di Kabupaten Gowa.

Mereka nekat menerobos masuk ke dalam pemakaman hanya untuk berziarah ke makam almarhumah Nurhayani. Namun digagalkan aparat gabungan di lokasi.

Mereka pun terpaksa manjat sebuah tower untuk melihat makam almarhumah, dari kejauhan. Tak peduli meski nyawanya juga terancam jika dia terjatuh dari menara tower itu.

Ada sekitar tujuh hingga delapan meter tower yang mereka panjat demi melihat makam ibunya. Saya heran. Hanya ingin berziarah, kami dilarang," tanya Andi Baso.

Diketahui, Andi Baso dan Nurhayani telah resmi menjalin ikatan suami istri sejak tahun 1995 dan diberi empat orang anak perempuan, yang sangat patuh kepada orang tua.

Anak pertama diketahui bernama Andi Arni Esa, anak kedua bernama, Andi Amelia, ketiga bernama Andi Adillah, dan anak bungsu bernama Andi Aliyah. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan