Viral… Pelecehan Seksual Bungkus Diri Berkedok Riset Kini Ditangani Polisi

FOTO: TWITTER

FAJAR.CO.ID — Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan GL memasuki babak baru. Polrestabes Surabaya telah menerbitkan satu laporan polisi (LP). LP itu dibuat setelah adanya korban yang melapor.

Kanitresmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki Wicaksana menyatakan, LP itu bisa menjadi pijakan tindak pidana. Jajarannya punya modal untuk memproses GL yang menjadi terlapor. ”Baru diterima subunit cyber crime laporannya,” katanya Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Dalam laporannya, pelapor merasa telah menjadi korban pelecehan seksual. GL pernah memintanya membungkus diri. Dia menurut karena terus didesak.

Arief mengatakan, jumlah LP masih sangat mungkin bertambah. Sebab, aduan yang masuk ke posko lebih dari satu. ”Kami terus berkoordinasi dengan pihak kampus terlapor,” tutur alumnus Akpol 2013 itu.

Mantan Kasubnit Jatanras Polrestabes tersebut mengimbau korban lain dari terduga pelaku mau membuat laporan. Dia memastikan identitas mereka akan terlindungi. ”Memang berat untuk melapor karena mungkin ada perasaan trauma. Namun, LP ini penting bagi proses penyelidikan dan penyidikan,” paparnya.

Narahubung posko pengaduan Nabila Aliefia secara terpisah menambahkan, korban yang membuat aduan bertambah tiga. Mereka berasal dari Surabaya, Semarang, dan Banjarmasin. “Yang resmi masuk grup sekarang 17 orang,” ujarnya.

Nabila menuturkan bahwa korban yang mengadu sebenarnya lebih dari itu. Jumlahnya mencapai puluhan. Hanya, sebagian belum berkenan dimasukkan ke grup WhatsApp khusus korban. “Layanan pengaduan masih dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Komentar

Loading...