Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, GBNN Sulsel Cetuskan Pengibaran 1945 Bendera Merah Putih


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Provinsi Sulawesi Selatan, menginisiasi gerakan pengibaran 1945 helai bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020.

Pencanangan ini dimulai dari pengibaran 17 helai bendera di Monumen City of Makassar, Losari, Kota Makassar, Senin (3/8/2020). Tepat pukul 10.00 Wita 17 bendera merah putih berkibar gagah di jantung Kota Makassar.

“Ini akan jadi sejarah GBNN tepat pukul 10.00 Wita telah dikibarkan 17 helai bendera di Monumen City of Makassar, Losari. Bertema ‘Dengan semangat bela negara kita wujudkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kebangsaan’,” kata Agus Abuhanisah, Ketua DPD GBNN Sulsel.

Agus menyatakan simbol 17 adalah hari kemerdekaan RI sementara 1945 adalah tahun Indonesia merdeka sebagai awal proklamasi didengungkan.

Dengan pencanangan ini diharapkan seluruh anak bangsa se kota Makassar, baik di wilayah pemukiman, instansi hingga kawasan ekonomi agar terdorong ikut serta mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud kebanggaan dan jiwa nasionalisme.

Bendahara Umum GBNN Sulsel, Sahruddin Said menjelaskan mulai hari ini GBNN akan terus memecut pengibaran 1945 bendera dari 15 kecamatan dan 153 kelurahan se-Kota Makassar.

“Kita memulai untuk memberi contoh, karena ada yang harus memulai dulu baru yang lain mengikuti. Kita ingin mendorong, memberi motivasi dan contoh kepada masyarakat,” ungkap Sahruddin.

Komentar

Loading...