Duka DPRD DKI Jakarta, Dany Anwar Meninggal karena Penyakit Ini

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD DKI Jakarta, 29 Juli 2020. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dany Anwar meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo.

“Iya beliau masuk ke RS (rumah sakit), terus kami doakan. Kemudian, info terbaru katanya beliau sudah dipanggil oleh Allah SWT,” ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani, di Jakarta, Senin (3/8).Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono, mengatakan Dany diketahui memiliki kadar gula yang tinggi sehingga diduga Dany meninggal karena diabetes.”Kalau tidak salah gula (diabetes). Staminanya dalam tiga minggu terakhir merosot (karena gulanya tinggi). Kata teman komisi A yang dari PKS, (kadar) gulanya tinggi,” ujar Mujiyono.

Mujiyono mengatakan dirinya merasa kehilangan Dany yang memegang jabatan Sekretaris Komisi A.

“Beliau itu orang baik, beliau legislator dengan pengalaman segudang. Pernah jadi anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Terus disiplin waktu dan cermat banget, kalau lagi rapat mengupas permasalahan tertentu,” ujar Mujiyono menyampaikan kesannya terkait sosok Dany.Atas meninggalnya Dany, Komisi A DPRD DKI, katanya, akan melayat ke rumah duka hingga pemakaman dan menunda seluruh kegiatan rapat. Dany Anwar merupakan Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 yang berasal dari Fraksi PKS.

Ia sempat menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998-2004 dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta periode 2000-2004. (ant/jpnn/fajar)

Komentar

Loading...