Fokus Perketat Patroli Wilayah, Pemkot Makassar Hentikan Pemeriksaan Suket di Perbatasan

Kemacetan di area batas kota Makassar - Gowa (Ikbal/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini tak lagi memeriksa Surat Keterangan (Suket) bebas covid 19 di batas kota. Hal tersebut mulai berlaku besok Selasa (4/8/2020).

Kendati demikian, Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri mengatakan, pos penjagaan akan tetap berjalan. Kali ini, pemeriksaan suket diganti dengan pemeriksaan masker.

“Pos batas itu tetap ada, sekalipun dikurangi seperti tidak lagi menahan mobil, tidak lagi memeriksa suket, namun patroli wilayah yang harus diperketat,”ujarnya, Senin (3/8/2020).

Sabri menambahkan, langkah lain ditempuh Pemkot dengan memeriksa kepatuhan masyarakat menerapkan protokol keesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak. Bahkan, penindakan akan lebih tegas bagi yang melanggar.

“Kita tidak lagi memeriksa suket di perbatasan, namun diganti dengan pemeriksaan masker bagi masyarakat yang ingin memasuki Kota Makassar. Bagi yang tidak memakai masker, kami tidak perkenalkan masuk ke Kota,” ucapnya.

“Posko patroli wilayah diperketat, pos batas personel akan dikurangi, tidak lagi sampai malam, mungkin akan sampai sebelum maghrib,” katanya melanjutkan.

Untuk mendukung patroli wilayah, lanjut Sabri, Pemkot Akan menambah personel. Khusunya di 6 kecamatan tertinggi angka penyebaran kasus Covid.

“Kita akan tambah personel dengan menambah tenaga kontrak di setiap skpd kira kira berapa yang dibutuhkan tiap kecamatan. 50 atau 30 per kecamatan mungkin sudah cukup,”tuturnya.

Komentar

Loading...