Kadiskes Sulsel Bantah Kantor Dinkes Dilahap Api Dua Kali

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Belum lama ini, beredar kabar api kembali menyala di salah satu ruangan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (31/7/2020) kemarin.

Namun hal itu dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari saat ditemui di Hotel Best Westren, Senin (3/8/2020).

“Tidak, bukan terbakar itu, sisa-sisanya kemarin. Kemarin sehari sebelum lebaran kan terbakar dan besok paginya masih ada sisa di atapnya, jadi bukan terbakar kembali,” ucapnya.

Selain itu, saat dikonfirmasi terkait data dan dokumen penting yang sebagian dilahap api, Ichsan membeberkan, pihaknya memiliki data cadangan.

“Memang ada data yang terbakar tapi bakeup-nya ada, artinya ini bencana tidak kita inginkan. Tapi data covid, data keuangan itu ada bakeup-nya. Jadi tidak seperti info di luar bahwa datanya hilang karena disengaja dan sebagainya, itu tidak benar,” ungkapnya.

Sementara terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui persis dan masih menunggu informasi dari forensik struktural engineering.

“Gedung yang terbakar masih sementara diperiksa sama gedung forensik untuk bantu mencari tahu penyebabnya apa dan estimasi kerugian belum dihitung,” ungkap Ichsan.

Meski Kantor Dinas Kesehatan Sulsel terbakar, namun ia mengaku, pihaknya sudah kembali beraktivitas sebagaimana mestinya dengan menempati gedung yang masih layak pakai.

“Kita tetap beraktivitas di tempat kita yang tidak terbakar. Yang penting teman-teman sudah kembali bekerja sekarang,”tutupnya. (anti/fajar)

Komentar

Loading...