Koalisi Pengusung Danny-Fatma Masih Rawan, Nasdem Percaya Gerindra Tidak Labil

Sekretaris DPD Nasdem Makassar Ari Ashari Ilham

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sekretaris DPD Nasdem Makassar Ari Ashari Ilham menegaskan koalisi Nasdem-Gerindra dalam mengusung pasangan Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar sudah kuat. Ia pun meyakini kongsi ini tidak akan terjegal di tengah jalan.

“Kami tidak berpikir ke arah situ (penjegalan) bahwa menjelang pendaftaran, partai koalisi tidak akan bubar,” tegas Ari ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (3/8/2020).

Nasdem percaya partai besutan Prabowo Subianto itu adalah partai besar yang memegang komitmen kuat. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Gerindra bagaimana memenangkan jagoan mereka di kontestasi politik lima tahunan itu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan partai koalisi termasuk Gerindra adalah partai besar, kami percaya partai besutan Prabowo Subianto itu mampu memegang komitmen,” sambung Ari.

Menurut Ari, Nasdem saat ini fokus dalam menggaet calon pemilih karena pada dasarnya koalisi dua partai besar ini sudah cukup untuk mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota.

Ari juga tak menampik Danny-Fatma sebagai pemegang survei teratas tentu menjadi magnet bagi partai lain untuk bergabung.

“Tetap kita membuka komunikasi dengan partai lain. Pada dasarnya koalisi ini sudah cukup. Hampir semua partai tentu akan mengusung kandidat yang potensi menangnya besar. Tidak bisa dipungkiri survei Danny masih tertinggi hingga hari ini. Tentu partai akan mempertimbangkan kenyataan itu,” pungkas Ari. (endra/fajar)

Komentar

Loading...