Peserta CPNS Wajib Daftar Ulang, Terakhir 7 Agustus

Peserta test CPNS sedang mengecek hasil di monitor beberapa waktu lalu. Foto: diambil dari ceposonlinecom

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS 2019 sudah memutuskan melanjutkan tahapan rekrutmen. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB), wajib daftar ulang. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan daftar ulang dilakukan 1-7 Agutus.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama BKN Paryono mengatakan peserta SKB dapat memilih lokasi ujian. Selain itu dapat melakukan perubahan lokasi ujian maksimal tiga kali. ’’Saat pendaftaran ulang, peserta silahkan mengisi kolom lokasi domisili (dalam atau luar negeri, Red),’’ jelasnya kemarin (2/8).

Jika domisilnya dalam negeri, peserta memilih kolom provinsi atau kabupaten sesuai tempat tinggal saat ini. Kemudian peserta SKB juga bisa memilih titik lokasi tes SKB. Begitupun untuk peserta SKB yang berada di luar negeri, tinggal memilih berada di negara mana mereka saat ini.

’’Kami ingatkan kepada peserta agar jangan sampai keliru pilih lokasi,’’ kata dia. Sebab ketentuan panitia, peserta hanya bisa melakukan perubahan lokasi ujian maksimal tiga kali. Setelah selesai daftar ulang, peserta dapat mencetak ulang kartu tanda peserta SKB pada 8 Agustus depan.

Sebelumnya pantia rekrutmen sudah melakukan verifikasi data hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 27-30 Juli. Kemudian panitia mengumumkan kembali nama-nama pelamar yang lolos ke tahap SKB. Ketentuannya adalah peserta yang lolos ke tahap SKB sebanyak tiga kali formasi. Misalnya formasi yang dibuka hanya untuk satu pelamar, maka peserta yang lolos SKB adalah tiga peserta dengan nilai SKD tertinggi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...