SKB CPNS Kemenag, Bisa Pilih Lokasi Tes

SELEKSI: Suasana tes CPNS di Pemprov Jatim tahun lalu. (DOK/RADAR SURABAYA)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) segera melaksanakan proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. SKB dimulai pada 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020.

Untuk itu, calon peserta SKB CPNS Kemenag 2019 diminta untuk melakukan daftar ulang dan memilih lokasi tes yang terdekat dengan tempat tinggal mereka saat ini. Hal ini disampaikan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Saefuddin.

“Berdasarkan Surat Kepala BKN , proses daftar ulang dimulai pada 1 hingga 7 Agustus 2020,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (3/8).

Proses daftar ulang, lanjut Saefuddin, dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id. Adapun, pihaknya juga menyiapkan Kantor Kemenag Kota/Kabupaten sebagai tempat pelaksanaan SKB CPNS Kemenag formasi tahun 2019.

“Dalam proses daftar ulang tersebut, tiap peserta diminta untuk memilih lokasi tes yang terdekat dengan tempat tinggal saat ini. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19,” katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan dan surat Menteri PANRB bahwa pelaksanaan SKB harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kementerian PANRB mengingatkan agar Kemenag benar- benar memperhatikan protokol kesehatan tersebut dan sebisa mungkin meminimalisir pergerakan peserta SKB. Apalagi, jumlah peserta SKB KEMENAG mencapai 12.000 orang yang tersebar di 34 provinsi,” jelas dia.

Komentar

Loading...