Anggaran APBD 2021 Difokuskan ke Pulau, Nurdin Abdullah: Anggaran Kita Cukup Besar

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Sulsel yang ada di 330 pulau. Salah satunya mengalihkan sebagian besar APBD 2021 untuk pulau-pulau tersebut.

“Tahun 2021, APBD kita agak banyak kita bawa ke pulau-pulau. Karena pulau-pulau kita ini adalah warga kita yang berhak menikmati hidup yang layak,” ucap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah usai menghadiri Dies Natalies UNM ke 59, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, masyarakat yang berada di pulau memiliki hak yang sama dengan masyarakat yang tinggal di daratan untuk mendapatkan hidup layak.

Termasuk menyiapkan kebutuhan masyarakat di pulau seperti air bersih, listrik, jaringan, infrastruktur, layanan kesehatan dan layanan pendidikan yang berkualitas.

“Anggaran kita cukup besar, jadi bagaiamana kita membangun kolaborasi untuk masyarakat yang di pulau bisa mendapatkan keseteraan dengan yang ada di darat,” ungkapnya.

Nurdin membeberkan, hingga saat ini perencanaan untuk di daratan mencapai 94 persen. Sementara di pulau, kata dia, masih minim bahkan kurang mendapat perhatian, terutama di sektor pendidikan.

“Semua masih tertuju di daratan, kita belum pernah berpikir bagaimana pulau-pulau ini juga bisa menikmati pembangunan yang merata, terutama sektor pendidikan,” bebernya.

Sehingga, ia meminta Universitas Negeri Makassar (UNM) agar bersama-sama memperhatikan pendidikan untuk warga masyarakat Sulsel di 330 pulau. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...