Coba-coba Bermain Api di Pertamina, Ahok: Kami Akan Lacak Anda!

Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menegaskan kehadirannya di Pertamina untuk memberangus perilaku korup di perusahaan minyak plat merah tersebut.

Ia mewanti-wanti bagi seluruh pekerja Pertamina untuk tidak mencoba bermain ‘api’ karena ia telah melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melacak aliran dana Pertamina.

“Jadi sekali lagi siapapun yang korup di Pertamina hati-hati anda nikmati. Kami akan lacak anda, melalui PPATK,” tekan Ahok dikutip dari video akun Youtube resmi Pertamina, Senin (3/8/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan selama ia duduk di Pertamina, transparansi merupakan hal utama. Menurutnya tidak ada yang ditutupi dari setiap aliran dana di tubuh Pertamina, semua terbuka.

“Saya kira kita ibaratnya apa ya. Ada saya transparansi kita buka. Kita malah taruh orang di SesDekom ini orang dari KPK. Jadi sekarang kita sudah MoU dengan KPK, KPK setiap saat bisa minta data apa saja dengan kita,” tegas Ahok.

Penekanan ini bukan sekedar wacana, Ahok mengaku sudah melacak dan mengetahui seluk beluk pola permainan uang di Pertamina.

“Walaupun kalian bisa main politik macam-macam, kan saya orang politik sama saya mah sudah biasa. Dan yang paling penting bagi saya, insan Pertamina harus yakin atas Pertamina, harus memiliki Pertamina,” pungkas Ahok. (endra/fajar)

Komentar

Loading...