Dies Natalis Ke-59 UNM, Nurdin Abdullah Minta Pendidikan Harus Merata ke Anak Pulau


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, untuk memberikan pelayanan fasilitas pendidikan secara merata, termasuk kepada anak-anak yang berada di pulau.

Hal itu diungkapkan, usai menghadiri Dies Natalies UNM ke-59 di Kampus UNM Jalan A.P. Pettarani, Selasa (4/8/2020).

“Ini yang mau kita bangun. Anak-anak kita di pulau bisa mendapatkan pendidikan setara dengan anak-anak di darat,” ucapnya.

Di bawah kepemimpinan Rektor UNM periode kedua ini, Nurdin Abdullah berharap kinerja dan sinergitas yang dibangun dapat lebih ditingkatkan terutama dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul bagi akselerasi pembangunan di Sulsel dan Indonesia.

“Saya menyakini bahwa dengan modal kekayaan alam yang kita miliki, tidak akan mungkin tanpa didukung SDM yang unggul. Saya kira banyak inovasi yang sudah dilahirkan dari UNM, banyak SDM yang sudah betul-betul berbakti, bukan cuma di Sulsel tapi di Indonesia,” bebernya.

Sementara, Prof Husain Syam mengatakan optimis akan mengambil peran sesuai arahan dan perintah Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Saya akan ambil bagian sesuai perintah pak Gubernur bahwa ayo UNM kok nggak sampai di pulau pendidikannya, saya bilang saya akan lakukan itu. Yakin saya akan lakukan sesuai arahan pak Gub karena UNM ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pemerintah,” ungkap Rektor UNM itu.

Komentar

Loading...