Diusik Saat Pasang Baliho HRS, FPI Pukul Mundur Geng Motor dengan Teriakan Allahu Akbar

Ilustrasi FPI

FAJAR.CO.ID, TANGERANG- Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) dan massa geng motor terlibat bentrok di Jalan Raya Wahid Hasyim Cipondoh, Kota Tangerang pada Ahad (2/8) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kejadian ini terjadi bermula ketika massa sejumlah anggota FPI sedang memasang spanduk Habib Rizieq Shihab di lokasi tersebut. Namun secara tiba-tiba puluhan geng motor menyerang mereka menggunakan sejumlah senjata tajam.

Penyerangan geng motor ini baru bisa dipukul mundur ketika FPI bersama warga setempat bergabung dan melakukan perlawanan sambil teriak Allahu akbar.

“Saat mereka menyerang kami dengan mengacung-acungkan sajam yang sudah mereka bawa, kami lawan dengan meneriakkan kalimat takbir (Allahu Akbar-red). Setelah mendengar lengkingan kalimat takbir spontan mereka mundur dan kabur ke arah Danau Cipondoh,” ujar Habib Muchdor Baraqbah kepada wartawan.

Belum diketahui motif geng motor menyerang FPI. Namun, penyerangan itu dilakukan sekitar 50 orang dengan mengendarai sekitar 30 unit motor.

“Semua terjadi secara tiba-tiba, kami juga tidak tau kenapa mereka hendak menyerang kami, toh kami disini cuma memasang banner Imam Besar kami aja. Jumlah motor mereka diperkirakan lebih dari 30 unit dengan jumlah penumpang lebih dari 50 orang lengkap dengan sajam datang dari arah Danau Cipondoh. Sedangkan kami disini awalnya hanya berjumlah 8 orang,” kata Habib Muchdor Baraqbah, yang kerap disapa Habib Adong.

Komentar

Loading...