Kasus Covid-19 di Bogor Naik, Bima Arya: Ini Sangat Berbahaya

Selasa, 4 Agustus 2020 14:28

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto--jawa pos

“Setiap pulang ke rumah tidak pernah menyapa anak, langsung nerobos ke kamar mandi bersih-bersih semua. Jadi saya kadang-kadang bisa lima kali mandi di rumah itu. Keluar lagi masuk lagi, mandi lagi,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan kembali meningkat kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19 dengan memperketat protokol kesehatan. Bahkan, Suami Yane Ardian itu meminta kegiatan tatap muka organisasi perangkat daerah (OPD) kembali dikurangi dan dilakukan secara daring.“Situasi ini masih gawat, lebih baik dibilang lebay, dari pada kemudian kita kalah. Betul orang bilang lebay, berlebihan, lebih baik dicap begitu daripada kalah dan korban berjatuhan,” tegasnya.

Ia berkaca pada negara Vietnam yang dianggap berhasil karena dapat menekan angka persebaran Covid-19.

Sedangkan permasalahan Kota Bogor bukan daerah yang terisolasi, tetapi terintegrasi dengan Jakarta, kabupaten Bogor dan daerah sekitarnya. Kondisi ini yang menyebabkan sulitnya menekan kasus Covid-19.

“Jakarta juga tak bisa dibilang aman karena diperpanjang lagi (PSBB,red). Kota Bogor pun demikian, menjadi satu dari sekian kota yang terus diperpanjang PSBB-nya karena belum aman. Kita akan perpanjang satu bulan kedepan dengan pengetatan,” tegas Bima.

Dia menambahkan, Pemkot Bogor kini sedang menyiapkan petunjuk teknis agar setiap warga kota Bogor yang melakukan perjalanan dinas ke luar kota wajib lapor.

“Ya kalau ke Jakarta enggak usah lapor enggak apa-apa, kalau ke kabupaten enggak usah lapor enggak apa-apa. Tapi siapa saja harus harus clear,” ucapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI