Maksud Ingin Mengabarkan Kebaikan, Malah Jadi Sebuah Kejelekan

Anji bersama Hadi Pranoto, Profesor Ahli Mikrobiologi asal Lampung. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musikus Anji menyampaikan curahan hati setelah dirinya dilaporkan ke pihak kepolisian terkait video wawancara dengan Hadi Pranoto.

Lewat akun Instagram Story miliknya, Anji mengaku hanya ingin mengabarkan sebuah kebaikan, namun ternyata dianggap buruk. “Maksud ingin mengabarkan sebuah kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan,” ungkap Anji, Senin (3/8) malam.

Pelantun Dia itu menjadi perbincangan usai mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat virus corona atau covid-19.

Dalam video di akun YouTube milik Anji, Hadi mengaku ramuannya sudah berhasil menyembuhkan banyak pasien corona. Akan tetapi, publik mempertanyakan kajian ilmiah obat yang diklaim Hadi Pranoto.

Akibat video tersebut, Anji dan Hadi Pranoto dihujat di media sosial. Bahkan, mantan vokalis Drive itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan menyebarkan berita bohong.

Keduanya dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, di Polda Metro Jaya, Senin (3/8) malam.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). (jpnn/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...