Negara Lain Sudah Umumkan Resesi, Ustaz Tengku Zulkarnain: Kapan Indonesia, atau Masih Malu?

Wakil Sekretaris Jenderal MUI , Tengku Zulkarnain.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pandemi virus Corona (Covid-19) telah memporak-porandakan perekonomian dunia. Banyak negara yang ekonominya yang sudah babak belur, bahkan masuk jurang resesi.

Selama pandemi berlangsung setidaknya sudah ada bebera[a negara yang mengalami resesi. Diantaranya, Singapura, Korea Selatan, Jerman dan Hongkong.

Sementara itu, Pemerintah Indonesia hingga kini masih optimis pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun tetap bisa berada di atas 0 persen.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain pun memberikan komentar terkait resesi ekonomi yang telah melanda beberapa negara di dunia.

“Singapore sudah mengumumkan bahwa negaranya krisis. Sebagai negara jasa tanpa Sumber Daya Alam, Pertumbuhan Ekonominya skrg minus 40%,” tulisnya di akun Twitter miliknya, Senin (3/8/2020).

“Kapan Indonesia mengumumkan krisis Ekonomi telah melanda negeri ini? Masih malu? Atau takut? Atau yakin meroket? Atau…? Entahlah, Buyung…!” sambungnya.

Baca juga: Indonesia Bakal Tambah Utang Rp750 Triliun, Said Sidu: Semoga Bapak Presiden Tahu

Dia pun memberikan kritikan keras atas tindakan Presiden Joko Widodo dalam menangani krisis karena wabah Covid-19.

“Sudah berantakan begitu, masih ada yang tidak sadar? Masih ada yg tidak mau tahu? Masih ada yg menangguk keuntungan pribadi? Masih ada yg membela…? Mau dihancurkan sehancur hancurnya, sehingga anak cucu hanya dapat ampasnya saja? Kejam sekali mereka… Ya Allah…,” tutupnya. (msn/fajar)

Komentar

Loading...