Perekam Kakek yang Viral Ternyata Siswi SMA Athirah, Ini Profilnya

Andi Salsabilah Zahlaa. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Video kakek Sakka yang viral di jagat maya dan tembus penonton 7 juta ternyata diabadikan oleh siswi SMA Islam Athirah Bone. Namanya Andi Salsabilah Zahlaa.

Dia saat ini duduk di bangku kelas X. Dia merupakan anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Andi Abbas Mallarangeng dengan Nurhudiah Noor. Dia lahir di Bone, 19 Mei 2005.

Dia mengaku kasihan saat melihat kakek itu lebaran Idul Adha di Desa Arallae, Kecamatan Kahu. “Awalnya waktu Salat Idul Adha di kampung tiba-tiba ada kakek pakai baju SMA, saya pun merekamnya sempat ada yang ingin berdonasi,” akunya saat ditemui di kediamannya di Jl Ahmad Yani, Selasa (4/8/2020).

Dia menceritakan, kakek itu saat mau pulang dia tahan mobil. Namun tidak ada yang singgah mengambilnya. Hingga akhirnya diajaklah ke rumah neneknya untuk makan. Saat itu pula dia merasa senang. “Kami mengajaknya untuk makan, dan menanyai kakek itu,” tutur siswi kelas X SMA Athira itu.

Baca juga: Hidup di Rumah Tak Layak Huni, Kakek Viral Kenakan Seragam SMA saat Lebaran Senang dapat Bantuan Wagub

Kondisi rumah kakek Sakka begitu memprihatinkan. Tinggal disebuh gubuk yang rapuh. Kalau melangkah harus pelan-pelan. Dindingnya sudah patah-patah, atapnya bocor.

Kepedulian Caca sapaan karib Andi Salsabilah Zahlaa mendapat banyak respons dari masyarakat. Dia mengakui hidupnya ini mau bermanfaat untuk orang lain. “Saya ingin jadi pengusaha kak. Sukses dan selalu bermanfaat untuk orang lain,” harap anak dari pemilik RM Latanete itu.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...