Viral… Kakek Lebaran Pakai Baju SMA, Sudah Ditonton 7 Juta Orang

Kakek yang terekam video mengenakan pakaian SMA saat salat Iduladha. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, BONE — Video Kakek Sakka viral di jagat maya. Bagaimana tidak, saat lebaran Iduladha baru-baru ini, dia mengenakan seragam SMA.

Video itu direkam oleh akun @andisalsaa_s pada Minggu (2/8/2020). Sampai saat ini, video itu sudah ditonton 7 juta orang.

Dalam video tersebut sang pengunggah menulis keterangan “Jadi guys kemarin aku lebaran di kampung. Terus lihat bapak ini yang makai baju SMA ke lapangan buat salat,” tulisnya.

Usai melaksanakan salat Iduladha, sang kakek terlihat mencari tumpangan untuk pulang. “Terus dia berusaha gitu buat cari mobil untuk tumpangan dia pulang (emotion),” tulisnya lagi.

Penggunggah menyebut sang kakek tiba-tiba datang ke rumahnya. Ia pun diajak untuk makan sambil bercerita. Di video kedua ini, sang kakek sudah mengenakan baju batik, tetapi celana yang dikenakan masih celana SMA berwarna abu-abu.

Saat ditanya, pakaian seragam SMA yang digunakan dari mana, sang kakek mengatakan seragam SMA merupakan pemberian seseorang. Begitu pula dengan baju batik yang ia kenakan.

Kakek itu diketahui bernama Sakka, warga Dusun Watuo, Desa Arallae, Kecamatan Kahu. Di rumahnya ia tinggal bersama tiga orang. Istrinya dan saudarinya yang buta.

Kakek Sakka butuh uluran tangan kita semua. Masyarakat Bone sudah mengumpulkan donasi. (agung/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...