Alasan Covid-19, Dispora Hentikan proses seleksi Paskibraka

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi covid 19 hingga kini masih merebak di Kota Makassar. Hal itu membuat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menghentikan proses seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Padahal, 150 pelajar telah siap memasuki tahapan seleksi. Kemudian akan dikerucutkan menjadi 70 orang yang disiapkan untuk mengikuti upacara 17 Agustus mendatang.

Kepala Dispora Kota Makassar, Hendra Hakamuddin menuturkan, pemberhentian rekrutmen calon Paskibra atas petunjuk Kemenpora. Keputusan tersebut mempertimbangkan kondisi Covid-19.

Untuk itu, Dispora kembali memanggil 8 orang paskibraka yang bertugas saat upacara perayaan 17 Agustus tahun 2019 lalu. Pengalaman mereka menjadi salah satu pertimbangan pihak Pemerintah.

Upacara rencananya akan digelar secara sederhana di halaman Balaikota, Jl Ahmad Yani. Pihaknya hanya melibatkan delapan anggota Paskibraka.

“Yang 8 orang itu kami ambil dari pasukan pengibaran bendera pada tahun 2019, yang sudah melaksanakan pada tahun 2019 kemarin,”ujarnya saat ditemui di kantor DPRD Makassar, Selasa (4/8/2020).

Menurut Hendra, mereka tidak akan sulit untuk melakukan latihan karena bekal pengalaman tahun lalu. Selain itu, pengalaman mereka bisa menyesuaikan di tengah waktu yang terbatas.

“Saya pikir tidak terlalu sulit, karena mereka sudah melaksanakan pengibaran tahun lalu. Kemudian tidak terlalu rumit karena 3 orang, dan formasi tidak terlalu rumit, karena lapangan Balaikota tidak besar,” tuturnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...