Alasan Penyegaran, PD Pasar Copot 10 Kepala Pasar

Basdir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direksi PD Pasar Makassar Raya mencopot 10 dari 18 kepala pasar utama. Artinya, hanya 8 kepala pasar yang masih bertahan di posisinya.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, Basdir, mengungkapkan, penyegaran direksi menjadi alasan pencopotan sejumlah kepala pasar tersebut. Selain itu, sejumlah kepala pasar yang diganti dinilai sudah melewati batas usia yang ditentukan.

“Penyegaran organisasi. Kemudian ada beberapa hasil rekomendasi dari inspektorat, ada yang pensiun, lewat usia, tidak memenuhi syarat, ada masih pegawai kontrak. Jabatan kepala pasar ndak bisa itu,” ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Basdir menyebut, sekitar 18 kepala pasar hanya 10 yang dilakukan pergantian, selebihnya hanya di-rolling, namun sebelumnya dilakukan pengisian sebagai Plt (Pelaksana Tugas).

“Tidak semua kita copot, cuma kan kita kemarin PLT-kan semua baru kita ikutkan tes. Ada juga incumbent lolos, yang penting memenuhi syarat semua toh,” urainya.

Basdir menambahkan, delapan orang kepala pasar yang bertahan beberapa di antaranya merupakan wajah lama yang membawahi pasar-pasar besar. Selebihnya dirolling dari beberapa pasar.

“Sebut saja kepala Pasar Terong, Pabaeng Baeng, yang lain sisanya dirolling yang baru ditempatkan,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Basdir, pihaknya baru saja menyerahkan SK kepada kepala seluruh Kepala pasar barunya itu. Di mana prosesnya termasuk lelang jabatan memakan waktu 1 bulan.

Komentar

Loading...