Batal Dinikahi Pria Iran, Pengusaha Makassar Laporkan Dugaan Sindikat Penipuan Internasional

Vivi Haryono

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pepatah ini sangat menggambarkan kondisi yang dirasakan Vivi Anna Maria Haryono.

Wanita yang berprofesi sebagai pengusahan itu batal menikah, uangnya pun ditilep oleh mantan pacarnya yang berwarga negara Iran, Moh Almasi alias Siavash. Perempuan berparas cantik itu mengaku telah mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah.

Vivi Haryono mengatakan, dugaan penipuan yang menimpa dirinya ini telah dibawa ke ranah hukum. Dia telah melaporkan Siavash di Polda Sulsel. Namun, laporan yang telah dilayangkan sejak 2019 tersebut tak kunjung ada titik terang dan penetapan tersangka terhadap terlapor.

“Saya sudah laporkan kasus penipuan. Tapi tak ada titik terang, belum ada penetapan tersangka di Polda Sulsel,” kata Vivi saat jumpa pers di Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Rabu (5/8/2020).

Vivi menceritakan, dia dan Mohamad Almazi alias Siavash sebenarnya sempat menjalin hubungan asmara. Bahkan, mereka sepakat akan menikah awal Januari 2019. Namun batal, itu hanya siasat dari terlapor untuk menguras harta pengusaha bunga asal Makassar itu.

Keduanya telah menjalin hubungan sejak Oktober 2018 lalu. Mereka kerap bersama dan bahkan Vivi yang telanjur cinta dengan Siavash, rela membiayai hidup WNA itu. Setiap Siavash butuh dana, Vivi selalu memberikannya uang, bahkan diberikan fasilitas untuk tinggal di rumah Vivi di The Mutiara, Kota Makassar, Sulsel.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...