Donasi dari Netizen untuk Kakek yang Viral Tembus Rp46,5 Juta

Kakek yang terekam video mengenakan pakaian SMA saat salat Iduladha. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, BONE — Banyak yang simpatik terhadap Kakek Sakka. Setelah videonya viral banyak orang yang memberikan donasi. Baru dua hari open donasi, sudah tembus Rp46,5 juta.

Mereka menyalurkan donasinya melalui rekening BRI 011101009767503 atas nama Nurhudiah Noor atau Ibu dari Andi Salsabilah Zahla (perekam video).

Menurut Caca, sapaan karibnya, open donasi ini bagian dari banyaknya permintaan netizen. Apalagi sudah ditonton hampir 8 juta orang di akun Tiktok @andisalsaa_s.

“Kemarin donasinya kak sudah ada Rp28 juta. Hari ini tembus Rp46,5 juta. Padahal baru dua hari,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Kata dia, dari uang yang terkumpul itu nanti akan dibuatkan rumah yang layak untuk Kakek Sakka. “Kata mama saya, nanti kita bicara sama tukang untuk bedah rumah, nanti saya siapkan bahan bakunya dari donasi yang terkumpul, lebihnya nanti kalau ada dibelikan perabot,” tambahnya.

Kondisi rumah kakek Sakka begitu memprihatinkan. Tinggal di sebuh gubuk yang rapuh. Kalau melangkah harus pelan-pelan. Dindingnya sudah patah-patah, atapnya bocor.

“Pengen nangis liatnya, Kak. Makanya saya berharap dengan video ini orang simpati sama si kakek. Orang juga bisa bersyukur saling berbagi. Karena masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan,” aku Caca. (agung/fajar)

loading...

Komentar

Loading...